VECO Coconut durasi prikes

Lokasi Koperasi Masagena Kec. Masamba Kab. Luwu Utara, Penerima Sertifikasi

Expo Veco Indonesi Sulawesi Area

Pencapaian Jica Prima Kesehatan

You are here: Home

Pelatihan Manajemen Pemerintahan Desa Bagi Kepala Desa

Written by  01 April 2013
Rate this item
(0 votes)

Bertempat di Hotel Horison jl. Jend Sudirman Makassar, BPMPDK Prov. Sulsel melaksanakan kegiatan Pelatihan Manajemen Pemerintahan Desa Bagi Kepala Desa Se Sulawesi Selatan, sebagai kegiatan rutin yang setiap tahun anggaran dilaksanakan untuk memberikan pelatihan pelatihan yang terkait dengan Tata kelola Pemerintahan bagi aparat desa. khusus Tahun Anggaran 2013 ini BPMPDK Prov. Sulsel mengundang para kepala desa yang baru menjalankan tugasnya selama 1 tahun. Upaya BPMPDK Prov. Sulsel mengundang para Kades baru ini agar dapat lebih memahami bagaimana mensinergikan dan menjalankan Tata Kelola Pemerintahan yang ada di desa.

ada 2 (dua) Kepala Desa yang mewakili masing masing kabupaten yang ada di Provinsi Sulawesi Selatan yang ditunjuk sebagai perserta pelatihan yang direncanakan berlangsung selama 4 (empat) hari. dan 1 hari akan dilaksanakan Studi lapangan sebagai bahan refresentatif yakni kedesa Banyunyala Kecamatan Sanrobone Kabupaten Takalar.

Dalam sambutan Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat, Pemerintahan Desa dan Kelurahan Provinsi Sulawesi Selatan yang didampingi oleh Sekretaris Badan dan kepala Bidang Pemerintahan Desa dan Kelurahan memberikan aspresiasi kepada seluruh peserta dan juga harapan agar Implementasi otonomi daerah yang diartikan sebagai upaya untuk mendorong kemandirian daerah dalam menyelenggarakan urusan pemerintahan dan pembangunan yang berujung pada upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat sangat ditentukan oleh sejauhmana strategi pemerintah daerah dalam membangun wilayah desa yang merupakan titik tumpu pendelegasian kewenangan dan urusan serta tugas pemerintahan dan pembangunan. Desa menjadi wilayah yang sangat strategis karena merupakan bagian terkecil dari sebuah daerah dan dihuni oleh hampir sebagian besar masyarakat di daerah. Olehnya itu, dalam UU No 32 Tahun 2004 tentang pemerintahan daerah sangat jelas mengamanatkan bahwa dalam rangka efektifitas penyelenggaraan otonomi daerah, maka setiap pemerintah daerah diharapkan dapat mengembangkan penyelenggaraan otonomi desa dengan mendelegasikan sebagian urusan dan kewenangan pemerintah daerah ke tingkat desa sehingga langkah dan kebijakan pemerintah dapat langsung dirasakan manfaatnya oleh masyarakat khususnya yang ada di desa serta pemecahan masalah dapat diselesaikan dengan cepat karena dilakukan dari tingkatan pemerintahan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.(valnsky)

 

 

Super User

Venenatis vitae, justo. Nullam dictum felis eu pede mollis pretium. Integer tincidunt. Cras dapibus. Vivamus elementum semper nisi. Aenean vulputate eleifend tellus. Aenean leo ligula

Website: www.joomshaper.com
More in this category: Perlombaan Desa dan Kelurahan »

Social Links

Alamat Kantor

Jalan Bontolangkasa No. 7 - 9 Makassar

Telp. (0411) 872801-873836

Fax. (0411) 873836